YAYASAN MU'ALLIM AMANAT BANGSA

MI BINA BANGSA

MENJADIKAN SISWA BERIMAN BERILMU TERAMPIL BERBUDI LUHUR

Rabu, 30 April 2008

Sejarah MI Bina Bangsa

  • 02.39
  • by
MI Bina Bangsa adalah Lembaga Pendidikan Formal setingkat Sekolah Dasar yang pertama kali didirikan oleh H. Abu Bakar pada tahun 1969 dengan nama SD DARUL ULUM dengan maksud memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat Krembangan dan sekitarnya dibidang pendidikan, pada umumnya masyarakat didaerah ini sangat kurang sekali akan pentingnya pentingnya pendidikan bagi diri mereka terlebih bagi putra-putri mereka, kondisi semacam ini diperparah dengan kondisi social masyarakat yang lemah terutama dibidang ekonomi.
Dengan kondisi masyarakat yang seperti itu maka keberadaan SD Darul Ulum ini hampir-hampir saja terancan oleh masa ditambah semangat pendidik yang mengurang terlebih setelah ditinggal oleh pendirinya. Sampai pada akhirnya terselamatkan oleh para tokoh muda bersama para dewan guru dengan dimotori oleh H. Abu Dzar Mu’allim mengembalikan keberadaan lembaga pendidikan ini sesuai dengan misi semula yaitu memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu di bidang pendidikan melalui keberadaan lembaga pendidikanin.
Seiring dengan makin sadarnya masyarakat akan pendidikan maka masyarakat terutama wali siswa agar lembaha ini bisa memberikan dan memenuhi tuntutan mereka akan kebutuhan pendidikan secara menyeluruh baik pendidikan umum maupun pendidikan agama, maka pada tahun 1997 lembaga pendidikan ini berganti nama menjadi MI BINA BANGSA sekaligus memberikan materi tambahan dibidang pendidikan agama baik melalui teori maupun praktek secara langsung tanpa mengurangi kader-kader bangsa yang berwawasan luas dan berakhlakul kharimah.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

KREMB. JAYA V/29
031-3541710, 031-99092227
Surabaya, Jatim, Indonesia

SEND ME A MESSAGE